FP-SID Grobogan Belajar Bareng Wahana Prestasi

0
Info Wapres- Sabtu (25/07/2020) Sebagai bentuk berperan aktif pada peningkatan kompetensi TIK bagi Pegiat Sistem Informasi Desa (SID) di wilayah Kabupaten Grobogan, Forum Pegiat SID Kabupaten Grobogan bekerja sama dengan LKP. Wahana Prestasi Panunggalan, Pulokulon. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.00 s.d 15.00 WIB di Pendopo Kantor Desa Jetaksari Kecamatan Pulokulon bertujuan meningkatkan kualitas SDM desa, meningkatkan citra desa, meningkatkan keunggulan desa, dan optimalisasi website desa sebagai penyebarluasan informasi yang ada di desa.

Turut hadir pada kegiatan ini Bapak Sarah, Sekretaris Desa Tambirejo Kecamatan Toroh (Tokoh Pegiat SID Grobogan) berkesempatan membuka Belajar Bareng ini. Dalam sambutannya memberikan motivasi serta apresiasi kepada penyelenggara kegiatan Belajar Barengb Web Desain dan berpesan kepada semua Peserta yang hadir untuk sungguh-sungguh mengikuti pelatihan agar mampu mengelola website desa lebih berkualitas dan bermanfaat bagi pemerintah desa dan masyarakat.


Belajar Bareng Web Desain diawali dengan penyampain materi yang dipandu langsung oleh Direktur LKP. Wahana Prestasi Panunggalan, Nur Faizin, S.Pd. materi yang paparkan dasar-dasar website secara umum yang meliputi elemen-elemen penting dalam mendesain website dan pedoman penulisan berita yang profesional. Setelah waktu istirahat berakhir pada pukul 13.00 WIB, kegiatan dilanjutkan praktik materi login adminstrator, posting artikel, fitur-fitur pada wordrpess administrator untk mengelola website desa. Pada akhir kegiatan, pemateri memberikan evaluasi dan tindaklanjut kegiatan Belajar Bareng ini serta berharap hasil kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat yang didapat peserta dan tujuan belajar  tercapai dengan maksimal.

Post a Comment

0Comments

Terima Telah Berkunjung

Post a Comment (0)