APRESSIASI PTK PAUDNI 2015

0


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktur Pembinaan PTK PAUDNI sudah menetapkan jenis lomba dan tema Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUDNI Berprestasi Tahun 2015. Hal tersebut tertuang dalam surat kepada Kepala Dinas Pendidikan seluruh Indonesia nomor 197/B5.3/KP/2015 tertanggal 16 Februari 2015.
Apresiasi PTK PAUDNI Tingkat Nasional Tahun 2015 rencananya akan digelar di Medan Sumatera Utara tanggal 3 sampai dengan 9 Juni 2015 meliputi lima belas lomba perorangan. Terdiri dari lomba PTK PAUD dua jenis, PTK Kursus dan pelatihan tujuh jenis serta PTK Pendidikan Masyarakat enam jenis.
Petuntujuk teknis Penilaian Apresiasi PTK Paudni 2015 Silahkan Download Disini

Berikut ini jenis dan tema penghargaan yang dilombakan.
PTK PAUD
NOJENIS PTK PAUDLOMBATEMA
1.Pendidik KB/TPA/SPSKarya Nyata
Kreativitas pembuatan alat permainan edukatif (APE) muatan lokal dalam peningkatan mutu pembelajaran anak usia dini melalui pendekatan saintifik.
2.Pengelola KB/TPA/SPSKarya Tulis
Manajemen PAUD dalam pemberdayaan dana desa/ masyarakat dalam meningkatkan mutu layanan PAUD
PTK Kursus dan Pelatihan
NOJENIS PTK PAUDLOMBATEMA
1.Instruktur Kursus Otomotif (Roda Dua)Karya Nyata
Inovasi pembelajaran efisiensi penggunaan bahan bakar pada kendaraan bermotor roda dua.
2.Instruktur Kursus Tata BogaKarya Nyata
Inovasi pembelajaran mengolah masakan Indonesia berbasis potensi daerah berbahan dasar nabati/hewani.
3.Instruktur Kursus Tata Rias PengantenKarya Nyata
Inovasi pembelajaran tata rias penganten tradisional daerah masing-masing.
4.
Instruktur Kursus Tata Busana
Karya Nyata
Inovasi pembelajaran pembuatan busana kerja wanita dengan sentuhan etnik.
5.
Instruktur Kursus Komputer
Karya Nyata
Inovasi pembelajaran pembuatan desain grafis periklanan.
6.
Instruktur Kursus Baby Sitter
Karya Nyata
Inovasi pembelajaran perawatan bayi umur 0 sd 1 tahun.
7.
Pengelola LKP (Top Manajer)
Karya Nyata
Strategi membangun kemitraan LKP dengan DUDI untuk meningkatkan kesiapan lulusan LKP ke dunia kerja.

Post a Comment

0Comments

Terima Telah Berkunjung

Post a Comment (0)