Orientasi Teknis / Pelatihan Web desain

0


Website merupakan sarana efisien untuk melakukan penyebaran informasi publik. Website juga merupakan bentuk profesionalisme organisasi yang dapat meningkatkan citra dan kinerja. Kami menyelenggarakan Orientasi Teknis / Pelatihan Web desain Dengan tema :

Pengembangan dan Optimalisasi Website Desa sebagai Sistem Informasi Desa (SID)

Program ini dimaksud untuk lebih mengoptimalkan fitur dan fungsi website desa yang dikelola oleh Petugas/pengelola website desa yang ditunjuk oleh Kepala Desa. Website desa sebagai media penyebaran informasi, penjaringan aspirasi masyarakat, dan transaksi elektronik bagi Kelurahan / Desa.

Dasar kegiatan tersebut menindaklanjuti Undang – Undang No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik mewajibkan seluruh lembaga publik termasuk Organisasi/Lembaga pemerintah untuk menyampaikan sejumlah informasi terkait organisasi seperti kinerja, laporan keuangan, dan sebagainya. Informasi tersebut dapat disampaikan melalui media website sehingga lebih cepat, mudah dan murah. Di sisi lain, website Organisasi/Lembaga pemerintah yang ideal harus mampu memenuhi kebutuhan terkait informasi apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh karena itu diperlukan pengembangan situs agar mampu memenuhi kedua unsur tersebut.

Bimtek ini akan membahas teknik membangun dan mengembangkan website desa mulai dari pengaturan artikel, Widget, plugin dan pengaturan lainnya yang bertujuan untuk melakukan konsep perencanaan hingga implementasi penyebaran informasi publik, penjaringan aspirasi masyarakat, dan transaksi elektronik. Output kegiatan ini adalah optimalisasi website desa sebagai media penyebaran informasi publik sesuai regulasi yang dikelola secara mandiri dan profesional.

Informasi dan Pendaftaran
Kirim Pendaftaran ke : https://wa.me/6281227208080
Gabung di grop TEMU DARAT SID PULOKULON

Post a Comment

0Comments

Terima Telah Berkunjung

Post a Comment (0)